PLN UP3 Tegal Siagakan 390 Personel Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

Photo Author
- Jumat, 1 April 2022 | 20:27 WIB

VIMANEWS.ID-TEGAL-Selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1443, PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal akan menyiagakan 390 personil untuk menjaga kehandalan listrik.

Para personil yang disiagakan terdiri atas Personil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), Petugas Pelayanan Teknik serta Tim pemeliharaan preventif dan korektif.

Hal tersebut terungkap dalam Apel dan gelar peralatan di halaman parkir PLN UP3 Tegal, (1/4/2022).

Apel dipimpin oleh Suparje Wardiyono selaku Manager PLN UP3 Tegal ini dihadiri oleh seluruh Manager Bagian, Manager ULP, Supervisor Teknik, Pejabat K3L dan Perwakilan Petugas Pelayanan Teknik dari seluruh unit di wilayah kerja PLN UP3 Tegal.

Suparje menyampaikan apel dan gelar peralatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan untuk menjaga kehandalan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri.

"Melalui apel ini kita pastikan personil dalam kondisi fisik yang kuat dan mental yang prima dalam melayani pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri” kata Suparje.

Untuk mendukung pekerjaan, kata Suparje, para personil siaga dibekali dengan peralatan berupa Genset 100 kVA sebanyak 1 Unit, Genset 6600 VA sebanyak 4 Unit dan Unit Gardu Bergerak sebanyak 10 Unit.

"Meskipun prioritas utama adalah kepuasan pelanggan, dalam setiap pekerjaan, namun PLN tetap mengutamakan keselamatan kerja," ujarnya.

Keselamatan kerja, sambungnya, menjadi perhatian khusus karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

Sebagai komitmen PLN untuk mengedepankan keselamatan kerja, pada apel ini secara simbolis Manager UP3 Tegal menyematkan Alat Pelindung Diri kepada Petugas.

Apel dilanjutkan dengan pengecekan peralatan. Masing-masing tim pelayanan teknik diperiksa kesediaan dan kondisi peralatannya oleh tim pemeriksa, untuk menjamin bahwa peralatan yang digunakan dalam kondisi baik dan siap digunakan.

PLN senantiasa berusaha memberikan kenyamanan masyarakat dalam menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, pelanggan dapat melaporkan gangguan kelistrikan yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile maupin Contact Center PLN 123 kapanpun dan dimanapun.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Vita

Tags

Rekomendasi

Terkini

X