business

Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan, PLN Gelar Customer Engagement Forum

Jumat, 22 Juli 2022 | 20:39 WIB

VIMANEWS.ID-TEGAL-PT PLN (Persero) UP3 Tegal menyelenggarakan Customer Engagement Forum, Kamis (21/7/2022).

Customer Engagement Forum yang digelar di Kantor PLN UP3 Tegal dihadiri 22 pelanggan di wilayah Tegal yang merupakan pelanggan daya 197.000VA ke atas.

Manager PLN UP3 Tegal, Suparje Wardiyono menyampaikan selain sebagai sarana bagi PLN untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan, pertemuan ini juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi pelanggan untuk peningkatan layanan PLN.

“Harapannya dapat tercipta hubungan yang lebih erat lagi antara PLN dan pelanggan. Pada momen ini juga PLN mengharapkan masukan, saran maupun kritik dari Bapak dan Ibu perwakilan pelanggan yang hadir agar kami bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat umum dan industri,” ucapnya.

Pada pertemuan ini pelanggan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan maupun masukan terkait dengan kendala kelistrikan yang dialami secara langsung maupun melalui kuesioner.

Dengan adanya input dari pelanggan, PLN dapat melakukan tindak lanjut maupun langkah perbaikan untuk menciptakan kepuasan pelanggan.

“Ini adalah kali kedua PLN UP3 Tegal menyelenggarakan Customer Engagement Forum, sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Brebes pada bulan Juni lalu. Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin PLN,” terang Suparje.

Pada kegiatan kali ini PLN UP3 Tegal melakukan sosialisasi terkait dengan layanan premium untuk menunjang kegiatan produksi pelanggan industri.

“Layanan premium menawarkan keandalan listrik yang lebih karena pasokan listrik disupply dari 2 sumber, pelanggan premium juga mendapatkan pelayanan khusus dari Account Executive PLN,” imbuh Suparje.

Termasuk, sebagai kontribusi PLN terhadap penggunaan energi yang ramah lingkungan, disosialisasikan juga layanan Renewable Energy Certificate (REC) yang bisa dimanfaatkan pelanggan.

Suparje juga menyampaikan informasi sekaligus mengajak peserta untuk bersama-sama mengunduh aplikasi PLN PLN Mobile yang dilanjutkan dengan mengenali lebih jauh fitur dan cara penggunaan PLN.

Fitur pada PLN PLN Mobile antara lain, pasang baru, perubahan daya, pengaduan gangguan, pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik hingga baca meter.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan experience baru bagi pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan yang ada di PLN," pumgkasnya.

Tags

Terkini