Vimanews.id - Berawal dari kesalahan penulisan nama brand yang didaftarkan namun malah menuai kesuksesan.
Brand yang satu ini kini menjadi banyak yang mengenal, karena namanya mudah diingat.
Uniqlo sebuah brand dengan produk clothing dan warehouse banyak disukai kaum milenial dan masyarakat yang kekinian.
Dikutip Vimanews.id dari akun Tiktok @scaleupindonesia, Kamis (11/1/2024)
Melihat asal usul penamaan Uniqlo bermula dari sang pendiri yakni Tadashi Yanai di Jepang.
Awalnya ia memiliki toko dengan nama Ogori Shoji. Namun karena ingin sesuatu yang berbeda, ia ingin mengganti namanya.
Baca Juga: Sinyal Indosat Hari Ini 1 Januari 2024 Sempat Hilang di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ini Penyebabnya
Bahkan Tadashi Yanai ingin mendaftarkan brand barunya tersebut.
Nama Ogori Shoji ia ubah menjadi Unique Clothing Warehouse.
Tadashi Yanai lalu menyuruh salah satu karyawannya untuk mendaftarkan merk Uniqlo dengan ejaan yang awalnya Uniclo.
Namun si karyawan justru mendaftarkan brand barunya dengan tulisan Uniqlo menggunakan huruf q bukan huruf c.
Namun, bukannya marah terhadap karyawannya, Tadashi Yanai justru menilai bahwa nama Uniqlo cukup bagus dan menarik.