Untuk Pertama Kali RSUD Kardinah Gelar Apel Peringatan Hari Jadinya, Ini Sebabnya!

Photo Author
- Kamis, 2 November 2023 | 22:49 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon, saat melakukan pelepasan Balon Hari Jadi ke 96 Kota Tegal,Kamis (2/11/2023) (Dok/Vimanews.id)
Wali Kota Tegal Dedy Yon, saat melakukan pelepasan Balon Hari Jadi ke 96 Kota Tegal,Kamis (2/11/2023) (Dok/Vimanews.id)

Vimanews.id-Kualitas pelayanan adalah kunci untuk meraih prestasi dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. 

Keberhasilan sebuah lembaga pelayanan sangat ditentukan oleh kepuasan konsumen atau pelanggannya. 

’Jika konsumen atau pasien mendapatkan kepuasan pelayanan, maka ia akan percaya dan menjadi setia untuk selalu kembali ke RSDU Kardinah saat dibutuhkan,’’ ujar Wali Kota Tegal Dedy Yon saat memimpin Apel Peringatan HUT ke 96 RSUD Kardinah Kota Tegal.

Baca Juga: Kini RSUD Kardinah Miliki MRI dengan Teknologi Terbaru,

Wali Kota Tegal menyampaikan ini merupakan

apel bersama pertama mempertngati HUT ke-96 RSUD Kardinah.

‘’Tentu hal ini bukan karena pendahulu kita tidak mau melaksanakan peringatan hari jadi RSUD Kardinah yang dulu didirikan oleh Kardinah, yang juga saudara kandung Raden Ajeng Kartini, seorang pahlawan emansipasi wanita Republik Indonesia," kata Dedy Yon. 

Baca Juga: Laboratorium Gawe Seneng RSUD Kardinah Diresmikan

Akan tetapi, sambungnya. kapan tepatnya RSUD Kardinah pertama kali didirikan, belum ditentukan secara resmi. 

Baru saat kepemimpinan drg. Agus Dwi Sulistyantono, meski melewati proses yang panjang, akhirnya tanggal berdirinya RSUD Kardinah dapat ditentukan secara resmi,’’ tutur Dedy.

Dedy Yon juga mengingatkan agar jangan hanya menanamkan mindset bahwa RSUD Kardinah adalah rumah sakit pemerintah sehingga tidak perlu melakukan pelayanan prima.

Baca Juga: SIGITA MOBILE Inovasi Digital Terbaru RSUD Kardinah

Karena secara otomatis masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan akan datang berbondong-bondong ke rumah sakit ini. 

‘’Pemikiran seperti itu sangat tidak baik bagi kemajuan RSUD Kardinah sebab secara otomatis sumber daya manusia di dalamnya akan menjadi lebih acuh. Tidak ada lagi upaya memberikan pelayanan prima," ungkapnya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Rosvitarini

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X